SUMPAHMU UNTUK INDONESIA

watch_later October 24, 2013
comment 4 Comments
              Hari Sumpah Pemuda Indonesia tahun ini sudah ke-85 tahun. Saya, Kamu, Kita dituntut untuk menepati sumpah tersebut. Namun apakah sumpah itu sudah cukup? SUMPAHMU UNTUK INDONESIA dibutuhkan yang secara personal kita dituntut untuk membuat sumpah yang sekiranya kita dapat wujudkan sendiri. Hal ini perlu sebagai batu loncatan bagi kita untuk menepati Sumpah Pemuda Indonesia, karena tidak mudah untuk menepati hal tersebut secara bersama-sama. Untuk itu mari kita mulai dengan membuat sumpah secara personal untuk Indonesia tercinta.
                 Dimulai dari Saya selaku penulis tentunya, karena ini berupa ajakan tentu akan membutuhkan seorang pemandu untuk memulainya.
1. Saya Putra Bangsa Indonesia bersumpah akan menjaga nama baik Indonesia.
2. Saya Putra Bangsa Indonesia bersumpah akan menjadi Penerus yang Setia akan Indonesia.
3. Saya Putra Bangsa Indonesia bersumpah mewariskan kekayaan Tanah Air Indonesia.

                 Demikian sumpah yang saya ucapkan untuk Indonesia. 
  1. Saya maksudkan pada ketiga sumpah tersebut adalah bahwa hal yang paling mendasar yang bisa kita lakukan untuk Indonesia adalah menjaga nama baik Indonesia. Sepertinya mudah untuk melaksanakannya, namun tanpa kita sadari bahwa kita sering sekali tidak menjaga nama baik Indonesia. Dimulai dari hal yang sederhana saja, misalnya kita biasanya sering merendahkan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dengan alasan bahasa Indonesia itu kekurangan kosakata. Menurut saya hal itu lumrah saja, karena Bahasa Indonesia merupakan bagian dari Bahasa Melayu, dan itu adalah bahasa suku atau daerah. Itu sebabnya kosakatanya tidak selengkap dengan semisal bahasa Inggris yang merupakan bahasa yang digunakan oleh orang-orang yang bersatu menyatukan bahasa, bukan di ambil dari salah satu suku atau daerah.
  2. Yang kedua adalah menjadi penerus yang setia akan Indonesia, yang saya maksudkan disini adalah kita harus menjadi penerus yang selalu memperhatikan Indonesia, misalnya saya sudah sukses nanti, dan berada di luar negeri, saya akan menyempatkan diri untuk memperhatikan keadaan Indonesia dan berusaha memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi bangsa Indonesia. 
  3. Ketiga Mewariskan kekayaan Tanah Air Indonesia, dengan ini maka secara tidak langsung mengatakan bahwa kita akan melestarikan kekayaan Tanah Air Indonesia, sehingga kelak Anak Cucu akan turut merasakan kekayaan yang dimiliki Tanah Air Indonesia.

        Saya akan berusaha untuk menepati Sumpah tersebut, paling tidak saya sudah menuliskan sumpah saya untuk Indonesia. Bagaimana dengan anda, apakah anda juga bersedia untuk memberikan "SUMPAHMU UNTUK INDONESIA" . Saya berharap anda juga turut menuliskan sumpah untuk Indonesia Tercinta.
Tulisan ini saya buatkan untuk Lomba Kontes SEO dengan tema SUMPAHMU UNTUK INDONESIA.
GBU GBM
SUMPAHMU UNTUK INDONESIA
Sumpahmu untuk Indonesia

avatar

Dear Vloggers,
Tolong kirim data-data berikut untuk kelengkapan lomba blog Neo Sumpah Pemuda, dan kirim ke rizal.maulana[at]viva.co.id dengan di beri subjek "Neo Sumpah Pemuda". Data berupa: Username VIVAlog, Judul Blog, Link Blog, Nama Lengkap, Alamat, No Telp.
Trims.

delete October 25, 2013
avatar
alexringo person

Terimakasih sudah mengingatkan

delete October 25, 2013
avatar

menang ya... :) selamat .

delete November 01, 2013
avatar
alexringo person

@miz tia,
Pengumumannya dimana?
kan belum keluar..

delete November 01, 2013



sentiment_satisfied Emoticon