Cara menonton Siaran TV dari Laptop atau Komputer tanpa koneksi internet

watch_later September 3, 2013
An-Info | kali ini saya akan berbagi tips dan trik, dan saya rasa tips ini sangat berguna bagi anda terutama bagi anda yang berstatus mahasiswa dan tinggal sebagai anak kos. Mendapatkan berita terkini menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kehidupan, bagaimana tidak karena dengan mengetahui info terkini maka secara otomatis kita sudah selangkah lebih maju dari orang lain.

Banyak cara untuk mendapatkan informasi, baik itu media massa dan elektronik dan yang paling anyar saat ini adalah mendapat informasi dari internet. Bagaimana tidak internet telah menjadi sebuah media yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi dengan mudah dan murah. Namun terkadang informasi yang kita dapatkan dari internet tidak selengkap dan seakurat ketimbang kita menyaksikan berita dari siaran televisi.

Bagi anda sebagai seorang mahasiswa, biasanya memiliki sebuah laptop kesayangan dalam mendukung kegiatan perkuliahan. Selain hal itu, saya akan membagikan bahwa laptop juga dapat digunakan untuk menonton siaran televisi tentu ini akan menghemat biaya yang anda keluarkan apabila anda ingin membeli sebuah TV.


Peralatan yang Dibutuhkan
1. TV Tuner.
    Perangkat yang bisa di gunakan untuk menangkap siaran televisi. Anda bisa membelinya dari toko yang menyediakan aksesoris komputer, saya merekomendasikan TV Tuner merk Gadmei untuk digunakan.
2. Laptop/Komputer.
3. Antena TV yang dianggap cukup bagus, antena sangat berpengaruh dengan kualitas gambar yang anda dapatkan.

Setelah anda membeli perangkat TV tuner tersebut biasanya akan dilengkapi dengan sebuah perangkat dengan colokan usb, antena kecil, kabel Audio, CD instaler, dan buku petunjuk.
Silahkan anda menginstal perangkat ke laptop atau komputer sobat, Anda bisa membaca buku petunjuk untuk mempermudah instalasi.

dan ini gambar tampilan tv di laptop beserta perangkat-perangkatnya.

Antena TV biasa disambungkan dengan TV Tuner
Sekian trik dan tips dari saya, semoga bermanfaat. Terimakasih




Code for Live | Code for Love

avatar

mantap gan keren :)

delete January 19, 2014
avatar

mantap banget sob... oya pasaran harga tv tunner kira-kira berapa ya sob

delete February 25, 2014
avatar

mantap banget sob... oya pasaran harga tv tunner kira-kira berapa ya sob

delete February 25, 2014
avatar

@fadila a :
tergantung merek sob,
tapi rata2 sih 200rb an

delete February 25, 2014
avatar

di mana saya bisa mendapatkannya gan?

delete March 24, 2014
avatar

@jaya martio :
banyak kok gan di toko2 aksesoris komputer

delete March 25, 2014
avatar

kalo dibuat untuk bahan skripsi kira2 bisa gak yaa ...

delete June 05, 2014
avatar

@Luthfi Muzaki : Sepertinya terlalu sederhana buat skripsi mas,

delete June 05, 2014
avatar

gan kalau di malaysia bisa ketangkap semua gak salulran yh ..
pasal saya ada d malaysia

delete June 12, 2014
avatar

@bibinks lue : ya tergantung di tempat agan bisa nonton tv pake antena,
kalo bisa, ya sama kyk nonton pake tv biasa di laptop

delete June 14, 2014
avatar

kalau di sambunginnya ke antena laen kaya antena digital kira-kira bisa ga gan

delete July 14, 2014
avatar

@Yumi Masitoh :
antena digital, maksudnya parabola kah?
kalo iya, kyknya ga bisa,
soalnya kan parabola itu untuk koneksi satelit dan butuh digital untuk mengubah sinyal nya, CMIIW

delete July 15, 2014
avatar

gan mohon pencerahan? gadmei yang mana yang paling bagus? utv 380, 3810e, atau 5821n? yang agan pake di gambar itu tipe yang mana ya gan? thanks :)

delete December 21, 2014
avatar

semua bagus kok gan,
yang saya pake disini yang model utv 380
(y)

delete December 26, 2014
avatar

wah makasih gan tipsnya

admin : www.caknamedia.blogspot.com

delete March 22, 2015
avatar

sama-sama gan |o|

delete March 22, 2015
avatar

gan mau tanya, punya saya yg model 3810E, cara nyambung TV tunernya ke laptop pake kabel apa ya?

delete April 16, 2015
avatar

kalo model itu ga bisa dihubungkan ke laptop gan,
soalnya laptop ga ada input buat display (hanya output),
jadi itu langsung disambung ke monitor gan ;)

delete April 17, 2015
avatar

kalo kita mau beli alat itu kita bilang apa kalo misalnya penjualnya nanya mau beli apa

delete April 26, 2015
avatar

bilang aja mau beli "tv tunner" gan, udah pasti tau penjualnya itu.
tapi nanyanya ditempat jualan IT ya gan.
jangan dipasar buah :v

delete April 26, 2015



sentiment_satisfied Emoticon